Wabup Ali Rahman Resmikan Galeri Pusat Kerajinan Kampung Way Tuba

14 April 2021 | DISKOMINFO WK | 30 Dilihat

Masa Pandemi menyerang membuat banyak sektor menjadi lemah. Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu sektor yang terpukul pada masa Pandemi Covid-19. Pemerintah sendiri telah melakukan banyak cara untuk mencoba memulihkan keberlangsungan UMKM. Berbeda dengan krisis yang terjadi pada Tahun 1998 dimana Sektor UMKM saat itu menjadi ujung tombak ekonomi. UMKM saat itu justru menjaddi yang paling terpukul karena aktivitass ekonomi terbatas. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mengurangi resiko penularan Covid-19 yang dilakukan oleh beberapa Daerah di Indonesia tentu membuat para pelaku UMKM kaget, biasanya pelaku UMKM dibanjiri pelanggan, saat Pandemi menyerang malah sepi pembeli, bahkan usaha tidak dapat dijalankan lagi.

“Untuk itu, Saya sasngat mengapresiasi adanya kegiatan peresmian Galeri Pusat Kerajinan Kampung Way Tuba ini. semoga kerajinan ini dapat berjalan lancar dan akan membuka peluang usaha bagi para pengrajin untuk menjalankan usahanya, guna menambah penghasilan bai keluarga yang saat ini kondisi ekonominya mengalami kesulitan akibat Pandemi”, ujar Wakil Bupati Drs. ALI Rahman, M.T saat menghadiri Peresmian Galeri Pusat Kerajinan Kampung Way Tuba Kecamatan Way Tuba, Rabu (14/04/2021) sore.

Wakil Bupati yang juga didampingi Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Satuan Polisi Pamong Praja, Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Pimpinan Kecamatan Way Tuba juga menyampaikan kepada para pengrajin untuk dapat menjalankan usahanya dengan tetap waspada, dengan cara menerapkan Protokol Kesehatan. Sehingga usaha tetap dapat berjalan namun penularan Covid-19 dapat ditekan penyebarannya serta senantiasa menerapkan Gerakan 3M.

“Pada kesempatan yang baik ini, selain acara peresmian, dalam acara buka Puasa bersama ini juga Saya harapkan menjadi salah satu bentuk kegiatan ibadah yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang pada akhiranya nanti sebuah kompensasi berupa pahala akan didapatkan”, tutup Wabup Ali Rahman.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Dicy / Dok. Pim