Sekda Saipul Pimpin Rakoor TPPS Kabupaten Way Kanan Tahun 2022

24 Agustus 2022 | DISKOMINFO WK | 24 Dilihat

ppid_kosong_10

Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP yang merupakan Wakil Ketua TPPS Way Kanan memimpin Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Way Kanan, Rabu (24/08/2022).

 

Turut hadir pada rakoor tersebut kepala/unsur Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung serta Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

 

Pada rapat yang diselenggarakan di Ruang Rapat Sekda Way Kanan, membahas mengenai Progras pengisian data terkait aksi konvergensi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Way Kanan, serta Kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh masing-masing SKPD terkait Percepatan Penurunan Stunting selama Semester 1 (satu).

 

Diketahui, prevalensi stunting Tahun 2022 harus turun setidaknya 3% melalui konvergensi program intervensi spesifik dan sensitive yang tepat sasaran, serta didukung data sasaran yang lebih baik dan terintegrasi, pembentukan TPPS dan pengguatan tingkat implementasinya hingga tingkat rumah tangga melalui Posyandu. Pemerintah Kabupaten Way Kanan berhasil meraih Peringkat Keempat Terbaik se-Provinsi Lampung pada Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tahun 2022 pada 25 Mei 2022 lalu dari Pemerintah Provinsi Lampung.