Sejarah

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) terbentuk hampir bersamaan dengan dibentuknya Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Way Kanan berdasarkan peraturan daerah Kabupaten Way Kanan Nomor 8 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Way Kanan selanjutnya pada tanggal 06 April 2017 dikukuhkan pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Way Kanan

Untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi PPID maka Bupati Way Kanan mengeluarkan surat keputusan penetapan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi pembantu di lingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Way kanan.

Dalam penyelenggaraan layanan informasi publik dilingkungan pemerintah Kabupaten Way Kanan dikeluarkan peraturan Bupati Nomor 38 tahun 2017 tentang pedoman penyelenggaraan layanan informasi publik.