Sekda Saipul : Maskapai Citilink dan Lion Air Siap Layani Penerbangan Sipil Bandara Gatsu

24 September 2020 | DISKOMINFO WK | 14 Dilihat

Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP memimpin Rapat pembahasan Persiapaan Penerbangan Sipil di Bandara Gatot Soebroto Way Tuba, Kamis (24/09/2020) yang dihadiri oleh Dandim 0427/Way Kanan, Komandan Lanudad Gatot Soebroto, Komandan Skadron 12/Serbu, Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setdakab, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Way Kanan, Pemerintah Kabupaten OKU Induk, OKU Timur, OKU Selatan dan BUMD.

Pada rapat yang dilaksanakan di Ruang Tunggu Terminal Bandara Gatsu itu membahas mengenai kesiapan baik dari Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Kabupaten OKU Timur, OKU Induk, OKU Selatan, Pihak Kementerian Perhubungan, Lanudad Gatsu, Sakdron 12/Serbu dan Pihak Maskapai Penerbangan terkait dengan kerjasama dan kesiapan masing-masing untuk pelaksanaan penerbangan.

Dalam rapat tersebut, persiapan yang dilakukan untuk pelaksanaan Penerbangan Bandara Gatsu sudah mencapai 100 persen. Baik dari persetujuan slot time penerbangan Halim – Gatsu serta ketersediaan maskapai Citilink dan Lion Air dalam melayani rute penerbangan di Bandara Gatsu.

"Untuk Maskapai penerbangan yang bersedia melayani penerbangan sipilBandara Gatsu Citilink dan Lion Air. Namun karena masih dalam Pandemi Covid-19 kita masihakan tinjau kembali untuk sisi keamanan dan keselamatan baik petugas dan penumpang dari bahaya Covid-19", ujar Sekda Saipul