Anugrah KI Lampung, Way Kanan Mendapat Juara Pertama Sebagai Badan Publik Informatif

12 Desember 2019 | DISKOMINFO WK | 122 Dilihat

Foto : Usai menerima Piala dan Piagam Penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Lampung, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Way kanan Drs. H. Achmad Gantha., L’Ng, M.M foto bersama dengan Komisioner Komisi Informasi Lampung Dery Hendryan, S.IP., S.H., M.H

 

Way Kanan ( ppid.waykanankab.go.id ) – Terobosan yang dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Way Kanan dalam rangka mempermudah pelayanan di bidang Informasi Publik terkait dengan pemanfaatan teknologi informasi membuahkan hasil.

Meski masih terbilang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru di lingkungan Pemkab Way kanan, namun Diskominfo Way Kanan dibawah Kepemimpinan Drs. H. Achmad Gantha., L’Ng, M.M mampu meraih prestasi dilevel Provinsi dalam Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Hal itu sebagai bentuk komitmen dan konsistennya dalam mengimplementasikan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Dalam hal ini Kadiskominfo Gantha sebagai Pembina Utama sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembina Utama PPID Way Kanan.

Terbukti, Dalam acara bergengsi Anugerah Keterbukaan Informasi Publik KI Award 2019 Kategori Kabupaten/Kota yang diadakan oleh Komisi Informasi Provinsi Lampung, Kabupaten Way Kanan berhasil meraih Juara I dalam kategori Kabupaten/Kota Keterbukaan Informasi Publik, di Hotel Sheraton Kota Bandar Lampung, Rabu (11/12/2019).

Penilaian dan penghargaan yang diberikan KI Provinsi Lampung didasari atas kuisioner Self Assesment Questionnaire (SAQ) yang disebar ke seluruh badan publik di Provinsi Lampung. Menurut laporan KI, dari 134 lembaga/badan publik di provinsi Lampung yang dikirimkan SAQ, hanya 38 lembaga yang melaporkan SAQ.

Disela usai menerima Piala dan Piagam Penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Lampung, Kadis Kominfo Drs. H. Achmad Gantha., L’Ng, M.M, Rabu (11/12/2019) mengatakan penghargaan yang diraih oleh PPID Diskominfo Provinsi ini sebagai motivasi yang lebih baik kedepannya dalam pengelolaan PPID dalam rangka mempermudah pelayanan di bidang Informasi Publik.

“Penghargaan dari KI Award 2019 ini akan menjadi penyemangat bagi Diskominfo Kab. Way Kanan dalam meningkatkan pelayanan, khususnya terkait dengan Keterbukaan Informasi Publik. Karena PPID selalu memberikan pelayanan informasi publik, mengingat komitmen Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya dalam mewujudkan Visi dan Misi kab. Way Kanan Maju dan Berdaya Saing".